Wednesday 11 March 2009

Pesta Bona Taon Tondang

Dihadiri oleh 600 tempat duduk penuh warga Tondang se-Jabodetabek Acara Pesta Bona Taon Tondang Boru Pakon Panagolan yg diseleggarakan di Gedung Dharmagati-Pusdikkes Jalan Raya Bogor No. 2 Kramat Jati Jakarta Timur Pada Tanggal 09 Maret 2009, dengan Tema : "Alangkah baik dan indahnya diam bersama dengan Tuhan sebab kesanalah Tuhan memerintahkan berkatnya" (Maz 133) dan Sub Tema : "Parbuahkon hita ma horja na madear marhitei Jesus panondang ni dunia on", yang dimulai jam 09.00 WIB pagi dngan Acara Kebaktian yang dipimpin oleh Pdt. Ennida Girsang dari GKPS Cikoko Jakarta.

Kebaktian dimulai dengan mandoding Haleluya no. 450 yaitu Lagu Rakyat Simalungun yang berjudul : Ija Juma Tidahan (Sihol do uhur nami Tuhan, Pajumpah bohi pakon ni Ham, Sai roh ma Ham sonari Tuhan, podahi Ham hanami. Ai Ham do namargogoh tongon, lao patorsahon hanami on, Sai roh ma Ham Sonari Tuham, Podahi Ham Hanami), juga ditampikan Koor dari Paduan Suara Tondang Boru dan Panagolan. Acara kebaktian akhirnya ditutup dengan Doa Penutup dan Berkat dari Pdt Ennida Girsang.

Dilanjutkan dengan Acara Selanjutnya dengan Masuk Para Pengurus Tondang Boru Pakon Panagolan kedalam Gedung yang diiringi oleh Musik dan Tarian Simalungun yang dibawakan oleh Putri-putri naposo bulung dan Pembukaan acara oleh sdr. Mangiring Tondang sebagai Ketua Umum Punguan Tondang Boru Pakon Panagolan dan Dilanjutkan sambutan-sambutan dari : Ketua Panitia Pesta Bona Taon (sdr. Jonni Tondang, Perwakilan dari Panagolan (sdr. J. Manihuruk), Perwakilan dari Boru (sdr. Leopold Pasaribu), Perwakilan dari Suhut (Bapatua kami/Oppung Kami sdr. Yosia Tondang), Juga Caleg yang bermarga Tondang (Daniel Purba Tondang SH) dan Juga sambutan dari Ketua Umum Punguan Tondang Boru Pakon Panagolan (sdr. Mangiring Tondang).

Acara selanjutnya diisi dengan Manortor antara Panitia dan Pengurus, Panagolan dengan Pengurus, Boru dan Tondang dari Perwakilan Tangerang dan Tondang se-Jabodetabekdengan borunya, juga ditampilkan Tarian anak-anak sambil disawer oleh suhut Tondang dan dilanjutkan makan siang diselingi doorprice berupa 2 buah HP yang sudah disediakan Panitia, juga Pembagian Hadiah untuk anak-anak yang disediakan dari Yayasan Pondok Doa yang berpusat di Surabaya tempat saudara kita yakni nyonya Tampubolon Nelsi boru Tondang bekerja, dimana hadiah tersebut dikategorikan berdasarkan Umur 0 - 5 tahun, 6-10 tahun dan 11 - 14 tahun juga dibedakan hadiah untuk boy dan girl. Pokoknya kami senang semua.....!!!!.

No comments: