Thursday 12 March 2009

Siapa Tondang ini....????

Pertanyaan tsb ditujukan kepada Warga Tondang di Acara Pesta Bona Taon Tondang Boru Pakon Panagolan, apakah kalian mengenal saya yang berdiri di depan ini.....????, Jawablah yang Jujur...!!!!!. Dari Hadirin hanya sekitar 15 orang yg menunjuk tangan. Padahal yg berdiri tsb adalah Jonni Tondang, salah satu Pengurus yang menjabat Ketua1 di Pengurus Tumpuan Pomparani Tondang Boru Pakon Panagolan se-Jabodetabek dan juga merangkap Ketua Panitia Pesta Bona Taon ini.

Dari Panagolan Tondang yang diwakili oleh : J. Manihuruk mengatakan : "Saya mengucapkan Terima kasih kepada Yth Semua Pengurus yang membuat acara ini dan kami semakin tambahlah Tulang Kami, Oppung Kami dan sebagainya. Sesuai dengan tema Pesta kita ini dan sebagai ilustrasi Kita ibaratkan Pohon, Batangnya adalah Tondang itu sendiri dan Ranting-rantingnyalah Kami Boru dohot Panagolan, Jadi kalau Kita tidak bersama-sama Pohon tsb tidak akan berbuah. Dan akarnya Saya umpamakan Firman Tuhan, maka Firman Tuhan tsb Kita serap maka Damai Sejahteralah Tondang Boru Pakon Panagolan yg kita cintai ini.

Pembicara selanjutnya sebagai kata sambutan dari Boru yang diwakili oleh Leopold Pasaribu dengan memperkenalkan diri mengatakan Saya sebagai pengurus Periode yg lalu sangat terkesan barulah 14 tahun baru dapat kepengurusan yang lalu baru sekarang, Kepengurusan ini saya lihat sangat baik dan telah diuji dengan kegiatan suka duka dan dapat berjalan dengan baik dan ini patut kita acungkan jempol dengan mengatakan "Tondang .....Yesss...!!!!.
Kepengurusan yang baru ini berupaya mengumpulkan saudra-saudara kita dalam Pesta Bona Taon ini, ternyata cukup banyak saudra-saudara kita yang Kita abaikan. kalau kita mengadakan Pesta sangat sulit sekali mengumpulkan saudara-saudara kita, kalau tidak ada organisasi dan dengan wadah ini Kepada semua pengurus kami panjatkan doa agar semua pengurus ini diberkati Tuhan diberikan suka duka yang baik diberi kemampuan menghadapi pekerjaan sehari-hari.
Sebagai review sewaktu saya jadi pengurus periode yang lalu, Ketuanya meninggal, Kita tidak ada yang tahu dan sampai dimakamkan juga kita tidak tahu juga tidak ada pangapohon ke situ, sangat prihatin sekali, inilah pengalaman kita sebagai pengurus lama agar jangan terjadi lagi kedepan, kemungkinan dulu kita salah pilih sehingga mengalami proses yang kurang baik. saya berharap Kepengurusan yang baru ini dapat berjalan dengan baik untuk satu periode kedepan, Mudah-mudahan Tondang Boru dan Panagolan dapat duduk bersama sehingga saling memberikan hatinya terhadap kepengurusan ini dapat berjalan dengan baik
(....bersambung.....)


No comments: